Lulus 100 Persen, SMKPP Mongkonai Gelar Prosesi Wisuda Siswa

0
912
Prosesi wisuda SMKPP Mongkonai

Kotamobagu, inatonreport.com – Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pancamarga (SMKPP) Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, menggelar wisuda dan pelepasan terhadap puluhan siswa kelas III, Sabtu (13/05).

Setelah berjuang selama 3 hari, siswa SMKPP Mongkonai dinyatakan lulus 100 persen.

Prosesi wisuda yang digelar di aula sekolah tersebut, berlangsung meriah, khidmat dan penuh suka cita. Keharuan juga terasa ketika sebanyak 38 siswa dilepas dan dikembalikan kepada orangtua.

Kepala SMKPP Mongkonai, Sukaryadi Bakung, mengatakan, siswa yang lulus saat ini adalah jurusan Hortikultura, dengan hasil nilai ujian yang memuaskan. “Kita sudah selesai mendidik mereka, dan hari ini tugas sekolah untuk mendidik berakhir,” kata Sukaryadi, Sabtu (13/5).

Sukaryadi menjelaskan, sekolah telah berupaya semaksimal mungkin, untuk memberikan pendidikan yang baik dan bisa diterapkan pelajar dalam kehidupan sehari-hari.

“Berbagai pengalaman telah mereka dapatkan. Keahlian dalam hal pertanian sudah cukup untuk diterapkan dalam keseharian mereka, sehingga mudah dalam mencari pekerjaan atau menciptakan lapangan pekerjaan” ujar Sukaryadi.

Sukaryadi mengaku, capaian kelulusan 100 persen yang didapatkan SMKPP Mongkanai, karena upaya dari dewan guru yang berkomitmen dan kompak untuk memajukan sekolah juga mencetak pelajar yang berkarakter.

Sukaryadi pun mengimbau, alumni SMKPP Mongkonai bisa menjaga almamater dan dapat meneruskan perjuangan untuk meraih pendidikan dan kesuksesan di masa yang akan datang.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Cabang Dinas Pendidikan (Cabdin) SMA-SMK untuk wilayah Kotamobagu, Bolmong Selatan, Bolmong Timur, yang diwakili Kasi Dikmen Cabdin Dony Akbar Mokodongan SE Ak, serta seluruh tenaga pengajar SMKPP, orangtua siswa, dan pengurus yayasan. (*)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.