Meriahkan HUT Kotamobagu, Disbudpar Gelar Festival Seni dan Budaya Daerah

0
1038
Festival seni dan budaya daerah

Kotamobagu, inatonreport.com – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kotamobagu ke-10, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menggelar festival seni dan budaya daerah. Tari kabela, dana-dana, pidato menggunakan bahasa Mongondow, serta cipta baca puisi, dilaksanakan 8-19 Mei 2017, bertempat di halaman Gedung Bobakidan, Kotobangon, Kotamobagu Timur.

Dipercayakan mewakili Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, membuka kegiatan festival seni dan budaya daerah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kotamobagu Dolly Zulhadji, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan satu rangkaian dalam memperingati HUT ke-10 Kota Kotamobagu, Senin (8/5).

“Saya berharap kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar,” kata Dolly.

Lanjut Dolly, maksud kegiatan festival seni dan budaya daerah, untuk melestarikan seni dan budaya daerah. Selain itu, untuk memperkenalkan seni dan budaya kepada generasi muda, termasuk peserta didik.Dolly juga mengharapkan Tim Juri akan menilai secara objektif. “Biarlah peserta lomba bersaing secara alamiah,” ujarnya.

Sementara, tim penilai kegiatan merupakan tokoh dan pemerhati budaya, diantaranya, Saad Mokoagow, A. Ambaru dan Meiske Kinontoa.

Selain Kepala Dinas Perhubungan, hadir pula pada pembukaan festival seni dan budaya, Kepala Dinas Kominfo Agung Adati, Kepala Disdukcapil Virgina Olii, Kadis Budpar Bambang Ginoga dan Kaban Kesbangpol Irianto Mokoginta.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.