Pimpin Apel Perdana, Yasti Serahkan SK CPNS Pegawai Kesehatan

0
862

Lolak, inatonreport.com – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Supredjo, memimpin apel kerja perdana, di halaman Kantor Bupati Bolmong, Lolak, Jumat (26/5) pagi.

Apel kerja perdana juga dihadiri Wakil Bupati Yanny R. Tuuk STH MM, Sekda Azhari Sugeha, pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Bolmong, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Camat, Lurah dan sangadi (kepala desa).

Pada apel tersebut, Yasti meminta agar disiplin ASN di lingkungan Pemkab Bolmong senantiasa diperhatikan.

“Bagi siapa yang bisa bekerja dengan baik, tentu akan diberikan promosi jabatan. Siapa saja bisa memiliki kesempatan asalkan mampu menunjukan kinerja yang positif,” ujar Yasti.

Lanjut Yasti, semua ASN memiliki kesempatan untuk mendapatkan jabatan. “Penjenjangan tidak boleh pilih-pilih, semua ASN memiliki kesempatan yang sama. Bagi siapa yang ingin ikut PIM II, PIM III dan PIM IV, disilahkan saja,” ucap Yasti.

Ketegasan diperlihatkan Yasti dengan melarang peserta apel yang terlambat untuk bergabung dengan peserta apel yang hadir tepat waktu. Sontak saja, peserta apel rebutan mengisi daftar hadir.

“Tolong hargai teman-teman anda yang datang lebih dahulu. Ini salah satu evaluasi pemberian promosi,” tambahnya.

Beberapa penyampaian yang dipaparkan Yasti dalam apel perdana tersebut, rupanya cukup mengena bagi pimpinan tinggi pratama. Dengan wajah tertunduk, mereka mengalihkan pandangan dari wajah-wajah para pegawainya yang bersorak menyambut pidato Bupati Bolmong, terutama pada persoalan pemotongan tunjangan dan perjalanan dinas.

Pada kesempatan itu pula, diserahkan secara simbolis SK CPNS bagi Tenaga Medis dan Paramedis yang baru terangkat.

“Ini untuk pertama kalinya, SK saya tandatangani. Dan, semuanya perempuan,” ujarnya bangga.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.