Terima Ribuan Blangko, Disdukcapil Boltim Siap Cetak eKTP Warga

0
938

Tutuyan, inatonreport.com – Penerbitan Kartu Tanda Pendudukn Elektronik (eKTP) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), molor beberapa bulan terakhir ini. Hal tersebut disebabkan tidak tersedianya blangko eKTP.

Kepada awak media, Selasa (16/5) di ruang kerjanya, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Boltim, Drs Rusmin Mokoagow, mengatakan, pihaknya akan mendapatkan sebanyakn 2000 blangko eKTP yang siap didistribusikan kepada masyarakat.

Blangko eKTP untuk penanganan data yg siap cetak, untuk setiap kabupaten kota pendistribusian akan mengacu pada PRR atau data siap cetak.

Berdasarkan data yang masuk, Kabupaten Boltim memiliki data yang siap cetak sebanyak 1,128, dan sudah mulai dilakukan pendistribusian.

Namun, pendistribusian blangko eKTP saat ini diperuntukkan bagi masyarakat yang datanya sudah masuk pada PRR atau data siap cetak, atau data yang suda masuk ke pusat.

Sementara, bagi masyarakat yang telah melakukan perekaman namun datanya belum masuk ke pusat, Disdukcapil belum bisa mengeluarkan eKTP.

“Untuk Boltim sendiri masyarakat yang telah melakukan perekaman namun belum masuk PRR atau data siap cetak sekitar 1000 an orang, tapi datanya suda kami back up dan dalam proses pengiriman ke pusat. Dan untuk masyarakat yang telah melakukan perekaman dan belum masuk PRR kami berikan surat keterangan,” tutup Mokoagow.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.