Cuaca Buruk, Honda Jaz Ini Terjun Bebas di Sungai Desa Kayumoyondi

0
1278
Nampak kendaraan jenis Honda Jaz yang masuk ke dalam sungai di Desa kayumuyondi

Tutuyan, inatonreport.com – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) tunggal terjadi di Desa Kayumoyondi Kecamatan Tutuyan, Rabu (8/6) pukul 14.30 Wita, yang menimpa mobil Honda Jazz warna silver bernomor Polisi DB 1421 IB yang dikemudikan Ical Salzam (27).

Mobil yang melaju dari arah Kotabunan menuju Tutuyan tersebut masuk sungai. Ical Salzam bersama anak Raiza Salzam (1,5 tahun) harus dibantu warga keluar dari dalam mobil yang masuk ke sungai.

“Saya bersyukur tidak terjadi sesuatu pada kami berdua,” ujar Ical Salzam.

Kronologis lakalantas tersebut bermula saat kendaraan yang ditupangi ical mengikuti rombongan ambulance yang membawa keluarga dari Kotabunan menuju ke Tutuyan. Namun sampai di dekat jembatan, mobil terjun ke sungai.

“Anak saya sempat menggangu saat mengemudi. Jadi setir berbelok ke arah sungai. Beruntung masih siang, sehingga warga langsung bergegas menolong kami,” kata Ical.

Serupa disampaikan, Obay, salah satu saksi mata lakalantas tersebut. Oboy mengatakan, mobil Honda Jazz yang ditumpangi Ical melaju dengan kecepatan tinggi, sebelum masuk ke dalam sungai.

“Kejadiannya begitu cepat terjadi. Mobil itu langsung masuk sungai,”ujar Obay.

Melihat kejadian tersebut, Obay bersama masyarakat langsung bergegas menyelamatkan korban lakalantas. Beruntungnya, kedua korban berhasil dikeluarkan dengan selamat.

Sementara, Komisaris Polisi (Kompol) Meidy Wowiling, saat mendengar informasi lakalantas dari warga, langsung menerjunkan petugas mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Wowiling mengatakan, saat kejadian terjadi cuaca sedang hujan dan kondisi kondisi jalan licin. Ditambah lagi, anaknya mengangu korban saat mengemudi.

“Dari lakalantas tunggal ini, tidak ada korban jiwa. Penanganan korban langsung di bawa ke Puskesmas untuk diperiksa,” tutur Wowiling saat berada di tempat kejadian.

Lanjut Wowiling, evakuasi mobil dilakukan sekitar pukul 17.00, dengan mengunakan alat berat ekapator.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.