Forkonas CDOB Dikukuhkan, Eyang: Kami Bukan Makar, Tapi Ingin Mekar

0
1358

Boltim, inatonreport.com – Forum Komunikasi Nasional (Forkonas) Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Indonesia, Jumat (02/06) resmi dikukuhkan di Gedung Nusantara MPR RI Jakarta.

Ketua Forum yang terpilih secara aklamasi beberapa waktu lalu, Sehan Landjar SH, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tim terkait yang telah hadir dan memberi kepercayaan serta dukungan terhadap forum tersebut, guna kembali menggaungkan keinginan untuk mewujudkan Daerah Otonomi Baru (DOB).

“Perjuangan ini memang sudah berlangsung lama, ada yang sudah lima tahun, sepuluh tahun, dan bahkan ada yang sudah lebih dari 20 tahun menyuarakan pemekaran. Namun hingga kini harapan tersebut belum terwujud. Untuk itu, lewat forum ini kita sama-sama berjuang semaksimal mungkin untuk mewujudkan cita-cita bersama yakni Pemekaran,” kata Sehan lewat pidatonya di hadapan ratusan perwakilan dari berbagai daerah calon DOB se-Indonesia.

Dijelaskan Eyang (Sapaan akrab Sehan), apa yang menjadi program Forum ini, bukanlah sebuah tindakan makar, tapi melainkan keinginan untuk memekarkan diri menjadi sebuah daerah otonomi baru guna menunjang kemajuan pembangunan Indonesia.

“Ini bukan makar, tapi kami ingin mekar. Kita taat pada Pancasila, kita tunduk pada UUD 1945 dan kita cinta NKRI. Lima Sila yang terkandung di dalam Pancasila, sangat erat kaitannya satu sama lain guna memajukan bangsa ini. Apa yang kita lakukan hari ini yakni memperjuangkan pemekaran, termasuk dalam sila kelima yaitu Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesa,” ucap Bupati Bolaang Mongondow Timur ini dengan nada lantang, yang disambut dengan aplaus meriah oleh seisi gedung.

Ditambahkannya, setelah acara pengukuhan, Forkonas langsung melakukan pembahasan program agenda jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

“Usai pembahasan program-program tersebut, kami bakal menemui Ketua DPD RI. Hasilnya nanti akan kami bawa untuk bertemu langsung dengan Bapak Presiden dan Wakil Presiden,” tandasnya.

Terinformasi, dalam agenda tersebut turut hadir sejumlah pejabat Negara antara lain ketua MPR RI Zulkifli Hasan, pejabat Senator asal BMR Benny Ramdhani, serta sejumlah pejabat Bolaang Mongondow Raya yakni Wakil Walikota Kotamobagu, Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Ketua DPRD Bolaang Mongondow Timur, Wakil Ketua DPRD Bolaang Mongondow dan beberapa pejabat lainnya.

*Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.