Menjelang Lebaran, Pasokan Gas LPG Dipastikan Aman

0
818

Boltim, inatonreport.com – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Boltim Irwan Kiay Demak, memastikan ketersedian pasokan LPG selama Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H berada pada posisi aman.

“Ketersediaan stok LPG mencukupi kebutuhan selama Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2017. Stok rata-rata sekitar 23 ribu per-bulan,” ujar Irwan kepada sejumlah awak media Rabu (14/6).

Pemerintah dan Pertamina telah mengantisipasi agar tidak terjadi gangguan distribusi gas antara lain dengan memastikan kelancaran penyaluran LPG.

“Untuk elpiji, kami sudah menyurat ke Pertamina dua minggu sebelum Idul Fitri,” tambah Irwan.

Untuk melayanai pasokan LPG di Boltim, ada dua agen yaitu CV Mangimbali dan Formula Inti Gas. “Untuk perminggu permintaan 2 kali. Perbulan 23 ribu kouta masuk ke Boltim. Jadi perhitungan cukup,” terang Irwan.

Lanjut Irwan, Formula Inti Gas, mendistribusikan Gas ke wilayah Kotabunan, Tutuyan, dan nuangan. Sementara CV Mangimbali sejatra, khusus wilayah Modayag bersatu.

Untuk wilayah Tutuyan, Kotabunan, Nuangan dan Motongkad, tambah Irwan, harga per-tabung sebesar Rp21.000. Untuk Modayag Bersatu harga per-tabung Rp18.000 dengan alasan wilayah Modayag dekat Kota.

Irwan mengingatkan pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan.”Dingatkan kepada seluruh agen jangan sampai bermain harga dan mengambil kesempatan di bulan Ramadhan ini. Jika didapati ada yang sengaja mempermainkan harga, akan dicabut izinnya,” pungkas Irwan.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.