Tahapan Adipura, Tatong Presentasikan Program Lingkungan Hidup

0
854

Kotamobagu, inatonreport.com – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, melakukan presentasi berbagai program pengelolaan lingkungan hidup oleh Pemkot Kotamobagu, di The Sultan Hotel Jakarta, Selasa (6/6).

Dihadapan para pakar persampahan, ahli pemasaran dan Dewan Pertimbangan Adipura, serta para ahli dari Kementerian Lingkungan Hidup RI, Tatong menyampaikan sejumlah inovasi kegiatan yang dilakukan Pemkot Kotamobagu bersama seluruh masyarkat Kotamobagu.

Dalam penyampaiannya, Tatong ingin mewujudkan Kotamobagu sebagai daerah yang bersih, sehat dan nyaman untuk seluruh masyarakat yang tinggal di Kotamobagu.

Usai kegiatan, Tatong menuturkan keyakinannya dapat kembali menyabet Piala Adipura. Hal tersebut didasari atas suksesnya Pemkot dan masyarakat dalam pengelolaan lingkungan hidup.

“Insya Allah Kota Kotamobagu akan kembali meraih Adipura di tahun ini. Ini semua karena semangat kita semua dalam menjaga lingkungan di Kotamobagu tetap bersih,” ungkap Tatong.

Terinforamsi, kegiatan presentasi program pengelolaan lingkungan hidup tersebut, merupakan salah satu tahapan yang harus dilaksanakan oleh setiap kabupaten/kota yang masuk nominasi peraih Piala Adipura.

Selain itu, sebagai tahapan untuk menilai kelayakan bagi daerah calon penerima Piala Adipura.

Kota Kotamobagu diketahui merupakan satu-satunya daerah di wilayah Provinsi Sulawesi Utara, yang mendapatkan undangan.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.