Kotamobagu Barat Tertinggi Pertumbuhan Ekonomi di Kotamobagu

0
907

Kotamobagu, inatonreport.com – Kotamobagu merupakan daerah tertinggi pertumbuhan ekonominya di Sulawesi Utara (Sulut). Sedangkan, Provinsi Sulut menempati urutan kedua setelah DKI Jakarta. Sehingga, Kotamobagu berada diantara DKI Jakarta dan Sulut.

“Kecamatan Kotamobagu Barat merupakan kecamatan yang tertinggi pertumbuhan ekonominya dibanding kecamatan lainnya, ” ucap Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, saat menghadiri Halal bi Halal yang diselenggarakan masyarakat Kecamatan Kotamobagu Barat di Lapangan Kelurahan Molinow, Rabu (19/7).

Atas pertimbangan tersebut, maka penyelenggarakan Pasar Senggol atau Bazar Ramadhan dipindah ke Desa Poyowa Kecil, dan diharapkan kecamatan lainnya juga turut berkembang.

Untuk itu, Ia meminta maaf dan berharap permakluman dari masyarakat Kotamobagu Barat.

“Disini ada tiga wilayah yang pertumbuhan ekonominya maju, Gogagoman, Mogolaing dan Kotamobagu,” ujar Tatong.

Menurutnya, dengan tumbuhnya ekonomi di kecamatan lainnya, diharap mampu menguraikan kepadatan kendaraan. Selain itu akan terjadi pemerataan dan keadilan pembangunan.

Bahkan, ia telah menjanjikan pelaksanaan pasar senggol akan tetap dilaksanakan di Poyowa Kecil pada Ramadhan 2018 mendatang.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.