Masuki Semester Dua, PAD Dinas Lingkungan Hidup Capai 50 Persen

0
885

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu, DR. Alex Saranaung menyatakan, dinas yang dipimpinnya berhasil mencapai setengah dari target perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD), di Restoran Lembah Bening, Rabu (26/7) lalu.

“Pencapaia target PAD Dinas Lingkungan Hidup indikatornya ada pada masyarakat. Dan tentunya keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan masyarakat,” kata Alex.
Menurut Alex, pencapaian tersebut merupakan kompensasi yang diberikan masyarakat berkat pelayanan yang diberikan. “Dimana ada sampah menumpuk, kami langsung bertindak,” ujar Alex.
Setiap ada informasi masyarakat terkait sampah segera diangkut. Disamping itu, pola hidup bersih mulai terasa oleh masyarakat. Berkat kerja keras dan kerjasama baik pemerintah, masyarakat dan pihak perbankan, Kota Kotamobagu kembali meraih piala Adipura.
Piala ini direncanakan akan diterima langsung Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara pada Rabu(2/8).
Target pendapatan DLH sebesar Rp 500 juta, sementara yang terkumpul sudah hampir setengahnya. Alex memperkirakan, dalam pekan ini target tersebut akan tercapai.
“Tagihan yang dilakukan baru bulan Juni. Adapun tagihan Juli nanti dilakukan pada Agustus nanti,” tutup Alex.
*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.