Warga Desa Motongkad Turut Meriahkan HUT Boltim ke-9

0
953

Boltim, Inatonreport.Com – Masyarakat Desa Motongkad rupanya tak ingin kehilangan andil dalam perayaan HUT ke-9 Kabupate Boltim dan dirangkaikan dengan halal bi halal. Tak heran, jika masyarakat setempat dengan senang hati membawa makanan dari rumah dan di bawa kelokasi pesta rakyat, Jumat (21/7).

Seperti yang dilakukan salah satu warga Motongkad, Melda Matero, yang sudah menyiapkan makanan untuk disantap bersama sebagai bentuk syukur atas hari jadi Kabupaten Boltim.

“Saya orang Boltim, jadi turut serta memeriakan pesta rakyat ini. Apalagi ini kali pertama ditetapkan oleh DPRD sebagai Perdapada 21 Juli,” ucap Melda Matero (25).

Selain membawa makanan, warga juga turut membagikan uang sebesar Rp2 ribu untuk anak-anak.

“Saya menukar uang Rp2 ribu untuk dibagi ke anak-anak. Tujuannya meramaikan saja,” ujar Rapida Kirimang.

Camat Motongkad, Abdul Muhdar Mokoagow, mengapresiasi antusias masyarakat dalam menyambut pesta rakyat.

“Hampir 95 persen warga di sini, membawa makanan dan semua tidak dipaksa. Saya juga tidak menyangka sebanyak ini,” ucap Muhdar.

Sementara, Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalanggit, mengaku bangga atas kemeriahan dan partisipasi masyarakat dalam meramaikan acara tersebut.

“Saya mengapresiasi masyarakat dan pemerintah dalam melakukan persiapan. Apalagi ini pertama di Kecamatan baru. Ke depan akan dibuat lebih meriah lagi, sebab tanggal 21 Juli sudah ditetapkan jadi hari jadi Boltim.” ujar Rusdi.

*Abdyanto Mokodongan

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.