Adipura Buana Diarak Keliling Kota, Tatong Dielukan

0
1341

Kotamobagu, inatonreport.com – Warga Kotamobagu tumpah ruah di sepanjang jalan yang dilewati rombongan Wali Kota Kotamobagu Ir Hj tatong Bara yang membawa piala Adipura Buana, Kamis (3/8) .

Kota Kotamobagu memperoleh Penghargaan Kota Kecil Terbersih yang diserahkan langsung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Rabu malam.

Rombongan Wali Kota tiba di Kota Kotamobagu pada pukul 11.00 Wita.

Setelah pengalungan bunga oleh nanu uyo 2017 disertai itum-itum oleh tetua adat, piala Adipura kemudian diarak.

Selain pejabat daerah dan masyarakat, pasukan orange atau petugas kebersihan dengan wajah ceria turut mengarak penghargaan tertinggi bagi kota yang dinilai bersih.

“Mengapa piala ini sangat bergengsi, prestisius bagi kita??,” tanya Tatong Bara usai mengarak piala adipura buana.

Menurutnya, piala Adipura dapat diperoleh karena kerja keras pemerintah yang didukung masyarakat dan petugas kebersihan.

“Memperoleh piala Adipura itu mudah, tapi mempertahankan piala Adipura itu yang sulit. Apalagi dengan jumlah piala yang semakin berkurang dari 192 piala pada tahun 2016, berkurang hingga tinggal 100 piala pada tahun 2017,” ucap Tatong.

Tahun depan, lanjut Tatong, akan semakin sulit karena penilaian yang semakin banyak. Namun, ia berkeyakinan masyarakat Kota Kotamobagu mampu merebut kembali piala Adipura.

Tatong mengaku, piala Adipura tidak bisa melakukan apa-apa, tapi piala tersebut akan menjadi inspirasi bagi masyarakat terus menjaga kebersihan, keteduhan dan kenyamanan untuk tempat kita tinggal.

Tak lupa, penghargaan dan ucapan terima kasih Tatong berikan kepada petugas kebersihan yang disapanya pasukan orange. *Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.