DAK Miliaran Rupiah untuk Pembangunan Sentra Gula Semut

0
1047

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mendapat tambahan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat sebesar Rp 1 miliar.

Tambahan DAk tersebut digunakan untuk lanjutan pembangunan sentra gula semut di Desa Moyag Kecamatan Kotamobagu Timur, dan pembanguanan rumah Kemasan untuk pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kotamobagu.

Seperti disampaikan Kepala Bidang Perindustrian Pemkot Kotamobagu, Fadlun Paputungan,  pengusulan dana DAK sebesar Rp2,5 miliar, hanya disetujui Rp1 miliar oleh pemerintah pusat.

” Dana yang diberikan oleh Pemerintah pusat ini, merupakan usulan kita beberapa waktu lalu, melalui Proposal yang ditujukan lewat Bappeda Kotamobagu ke Bappenas. Penyalurannya tahun 2018 mendatang, karena menyesuaikan dengan anggaran yang ada,” ungkap Fadlun.

Menurut Fadlun ,anggaran Rp1 miliar tersebut nantinya akan digunakan untuk pembangunan Mushola di sentra gula semut. Sedangkan, untuk pembuatan Rumah Kemasan bagi IKM, akan dilakukan jika bantuan sudah terealisasi.

”Jika tidak ada aral melintang, kemungkinan awal tahun depan bantuan ini sudah terealisasi,” terang Fadlun.

*TN/Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.