IKuti Festival Pesona Bunaken 2017, Kotamobagu Promosi Budaya Daerah

0
1079

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kotamobagu meraih juara 2 pada pagelaran seni dan budaya di Festival Pesona Bunaken 2017, dengan menampilkan Tari Mosau, Sabtu (12/8), di Pulau Bunaken Manado.

Untuk posisi pertama diraih oleh peserta dari Kabupaten Minahasa Utara, sementara untuk juara ketiga diraih oleh peserta dari Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang menampilkan tari tuitan kreasi baru.

Sementar, Tari Mosau yang ditampilkan peserta dari Kota Kotamobagu merupakan tarian yang dilakukan untuk menjemput para Bogani yang baru pulang dari perang setelah mereka memenangkan peperangan.

Menurut PLH Kepala Disbudpar Kota Kotamobagu, Meifi Muhamad, S.Sos, keikutsertaan Pemkot Kotamobagu pada event tersebut merupakan bentuk dn komitmen Pemkot Kotamobagu untuk mendukung program pengembangan sektor pariwisata di Sulut.

“Selain itu event ini menjadi ajang promosi kesenian daerah, serta sebagai upaya kita untuk melestarikan seni dan budaya daerah dari kepunahan,” terang Meifi.

*TN/Ridwan Kalauw

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.