Lima Pelaksana Event Sport Tourism Nasional Bahas Potensi Pariwisata Boltim

0
979

Boltim, inatonreport.com – Lima pelaksana Event Sport Tourism Nasional, melakukan pertemuan untuk membahas potensi pariwisata Boltim yang dilakukan di Jakarta, Kamis (10/9) malam ini.

Pertemua yang turut dihadiri Asisten Deputy Promosi Mancanegara Asia Pasifik Kementrian Pariwisata RI, Vincent Jemadu tersebut, terlaksana atas suport penuh owner Sintesa Peninsula Hotel Group, Paquita Wijaya bersama suami Leo.

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Boltim, Rizky Lamaluta didampingi Sekretaris Satgas Pariwisata Sulut, Dino Gobels dan Ivan Assa, mempresentasikan potensi pariwisata di Sulawesi Utara (Sulut), khususnya Kabupaten Boltim yang saat ini terus berkembang.

Asisten Deputy Promosi Mancanegara Asia Pasifik Kementrian Pariwisata RI, Vincent Jemadu, mengatakan, Sulut merupakan daerah yang tengah menjadi incaran wisatawan asing. Sehingga, perlu adanya event untuk untuk lebih memperkenalkan wisata di Sulut.

“Pak Menpar itu sangat yakin, apa saja yang dibikin di Sulut, pasti sukses. Good will Gubernur dan Wagub di Manado itu sangat sangat luar biasa, dan masyarakat Sulut juga sangat mendukung. Ini momentum pariwisata Indonesia Timur lewat kemajuan di Sulut, dan khususnya di Kabupaten Boltim,” kata Jemadu.

Sementara, Bupati Boltim Sehan Landjar SH mengaku, bidang pariwisata sebagai program unggulan di Boltim, sangat mendukung untuk dilaksanakannya acara tingkat nasional bahkan internasional.

Dalam pertemuan tersebut, direncanakan dan dibahas pelaksanaan pengembangan sport tourism seperti Dragon Boat, Dayung, Aquatlhon, dan Bersepada di Kawasan Danau Mooat dan Gunung Ambang, dengan rute Manado-Tutuyan-Moat-Manado.

Selain itu, sport tourism seperti lari lintas alam juga dibahas dalam pertemuan tersebut, dengan lokasi di kawasan Danau Mooat.

Tak bisa dipungkiri, Kabupaten Boltim memang memiliki objek destinasi wisata alam yang tengah berkembang pesat. Dengan pengeloaan yang terarah, tak mustahil jika Boltim bakal diserbu oleh wisatawan, baik wisatawan lokal, wisatwan luar daerah, maupun wisatawan asing.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.