Peringatan HUT RI ke-72, Sehan: Kemerdekaan Bukan Sekadar Perayaan

0
1024

Botim, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar upacara peringatan HUT RI ke-72, di Lapangan Gogaluman Desa Tutuyan Kecamatan Tutuyan, Kamis (17/8).

Inspektur Upacara peringatan HUT RI, Bupati Boltim Sehan S Landjar SH, memaknai kemerdekaan sangat luas. Sehingga, kemerdekaan tidak hanya diisi dengan kemeriahan dalam perayaan, namun perenungan tentang apa yang telah kita berikan kepada negara.

“Setiap warga negara harus produktif. Profesi apapun, yang penting kita lakukan dengan benar. Itu merupakan kontribusi kita terhadap negara untuk mengisi kemerdekaan,” ucap Landjar.

Terpisah, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Slamet R Umbola, menyebutkan, rangkaian agenda perayaan HUT RI ke-72 berakhir pada jamuan kenegaraan yang dilaksanakan di Rumah Dinas (Rudis) Bupati.

“Ada tiga agenda, yakni pengibaran bendera pagi, penurunan bendera sore hari, dan jamuan kenegaraan di Rudis Bupati,” terang Umbola.

Upacara tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Boltim Drs Rusdi Gumalangit, Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Muhammad Assagaf, dan para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Selain para pejabat, upacara pengibaran bendera turut dihadiri masyarakat sekitar, untuk menyaksikan langsung prosesi pengibaran yang dilaksanakan oleh 27 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Sementara, Wakiil Bupati Drs Rusdi Gumalangit, menjadi Inspektur pada upacara penurunan bendera.

*Mat/Abdyanto Mokodongan

 

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.