Diguyur Hujan, Wali Kota Tetap Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat

0
1104

Kotamobagu, inatonreport.com – Meski di bawah guyuran hujan, Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, dan segenap jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bersama masyarakat melaksanakan Sholat Ied berjamaah yang dipusatkan di Lapangan Boki Honti Nimbang, Jumat (1/9).

Bertindak selaku imam sholat Idul Adha adalah Ustad Rusdin Bonde S.Ag dan bertindak sebagai khatib KH Sahran Nur Gonibala yang juga Imam besar Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM).
Dalam khutbahnya, Gonibala mengatakan, Idul Kurban adalah hari raya Islam yang lebih menekankan betapa pentingnya arti perjuangan dan pengorbanan demi menggapai keridhaan Allah SWT. Bukan perjuangan dan pengorbanan yang sarat dengan kehidupan foya-foya untuk menghancurkan keridhaan Allah.
Lanjut Gonibala, perjuangan dan pengorbanan yang diajarkan Islam adalah pengorbanan yang tidak pernah sia-sia sepanjang zaman.
“Pengorbanan Nabi Ibrahim tidak sekadar untuk kepentingan dan kebahagiaan hidup masyarakat pada zamannya saja, tetapi juga untuk setiap generasi sampai akhir zaman. Lebih khusus lagi, generasi muda kita saat ini yang sarat dengan beragam macam problematika hidup,” jelas Gonibala.
Usai sholat, Wali Kota menyalami jamaah yang sholat bersama. Meski pun dalam guyuran hujan, antusias mereka menggunakan kesempatan ini untuk saling bermaaf-maafan.
*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.