Jumpa Bakti Gembira Boltim Resmi Dibuka

0
947

Boltim, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar SH, membuka kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), dan Pameran Promosi Pembangunan Desa yang ke-7 Kabupaten Boltim, di Lapangan Garuda Desa Nuangan Kecamatan Nuangan, Rabu (27/9). ‎

Pembukaan kegiatan ‎yang diprakarsasi PKK Kabupaten Boltim tersebut, turut dihadiri Wakil Bupati Boltim Drs Rusdi Gumalangit selaku Wakil Pembina Tim Penggerak PKK, Ketua & anggota DPRD Boltim, unsur Forkopimda Kabupaten, pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut, serta jajaran ASN dilingkup Pemkab Boltim.

Untuk memeriahkan kegiatan, berbagai lomba digelar panitia, diantaranya lomba ‎stand pameran yang diikuti 80 Desa dengan menampilkan hasil industri dan potensi desa serta profil dan administrasi pemerintah dan PKK Desa, lomba menu non tepung non beras dari bahan lokal, lomba paduan suara, lomba reagge caca, lomba tarian adat dana-dana, lomba sangadi idol, lomba fashion show lansia dan berbagai lomba lainnya.

Bupati Boltim, Sehan Landjar SH, mengatakan, Jumbara merupakan agenda tahunan yang akan dijadikan icon bagi Kabupaten‎ Boltim, untuk memberdayakan perempuan.

“Kegiatan ini adalah bentuk dari wujud nyata emansipasi wanita dalam ikut mewujudkan pembangunan daerah lewat kegiatan-kegiatan positif,” ucap Landjar yang juga Ketua Pembina Tim Penggerak PKK Boltim.

Landjar berharap, Jumbara dijadikan ajang menggali potensi sumber daya lokal dan mengembangkan nilai-nilai kearifan lokal untuk selalu bergotong royong dan bahu membahu menopang kemajuan daerah.

“Jadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturrahim. Dan dengan semangat Jumbara dan gotong royong, mari kita tingkatkan kebersamaan dalam menggali potensi yang ada disetiap desa untuk mencapai visi dan misi kabupaten,” jelas Landjar.

Sebelumnya Ketua Panitia Kegiatan, Titiek‎ Susanti Mamonto, mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan adalah untuk meningkatkan koordinasi, komunikasi, konsultasi antara para pengurus dan kader PKK antar dasawisma, desa dan kecamatan serta kabupaten.

“Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan antara para kader dan pengurus melalui adu kecerdasan, kreatifitas, kemampuan dan keterampilan melalui lomba yang akan digelar panitia,” kata Titiek.

Waktu pelaksanaan kegiatan, lanjut Titiek, akan dilaksanakan selama 4 hari dimulai tanggal 27 September dan akan ditutup pada 30 September 2017.

“Kegiatan di pusatkan di lapangan Desa Naungan Kecamatan Nuangan dan akan diikuti 2500 kader PKK se-Kabupaten Boltim,” tutup Titiek.

*hms/Abdyanto Mokodongan/Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.