Kotamobagu Bakal Ketambahan Satu Lagi Rumah Sakit

0
1027

Kotamobagu, inatonreport.com – Pelayanan kesehatan di Kota Kotamobagu semakin menunjukkan kemajuan terlihat dari semakin baiknya pelayanan rumah sakit. Selain itu, pembangunan beberapa rumah sakit seperti penambahan ruang perawatan di RS Kotamobagu, RS Monompia dan RS Kinapit.

Kini akan dibangun lagi RS Arang Mokoginta di Desa Bilalang. “Kita sedang membuat infrastruktur jalan menuju lokasi rumah sakit,” kata Wakil Wali Kota Drs.Hi.Jainudin Damopolii, Jumat(8/9), di lobi kantor wali kota.

Menurutnya, syarat-syarat pendirian rumah sakit sedang disiapkan, termasuk analisis dampak lingkungan (Amdal). Hadirnya rumah sakit di wilayah Kecamatan Kotamobagu Utara disambut baik masyarakat. Papa Reka salah satu warga Bilalang II merasa senang apabila ada rumah sakit di wilayahnya.

“Bagus kalu so dekat rumah sakit,” katanya.

Rumah sakit yang akan dikelola Pengurus Cabang Muhammadiyah Kota Kotamobagu telah dilakukan peletakan batu pertama pada saat dilaksanakan Musyawarah Muhammadiyah Sulawesi Utara di Matali beberapa waktu lalu. Jika rumah sakit ini beroperasi maka pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya Kotamobagu akan semakin baik. Kendala kekurangan tempat tidur yang selalu jadi kendala dapat teratasi.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.