Manfaatkan Teknologi untuk Maksimalkan Pelayanan Pada Masyarakat

0
821

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, membuka kegiatan Sharing Knowledge dan Diskusi, dengan tema “Transformasi Digital Menuju Kota Cerdas Berbasis Pelayanan Yang Maksimal”, di ruang Orchid 3 Hotel Four Point by Sheraton, Manado, Rabu (20/9).

Dalam sambutannya, Tatong, mengatakan, teknologi informasi dan komunikasi saat ini, merupakan salah satu sumber daya penting dan sangat perlu dikelola untuk dimanfaatkan dalam setiap penyelenggaraan pemerintahan di daerah.

“Melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, maka pelayanan pemerintah kepada seluruh masyarakat, akan lebih sederhana, efektif dan efisien,” ujar Tatong.

Untuk dapat mewujudkan Kota Kotamobagu sebagai Kota Cerdas, khususnya dalam sistem Teknologi Informasi dan Komunikasi, lanjut Tatong, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu telah membangun berbagai fasilitas pendukung, seperti fasilitas Data Center dan Command Center.

“Pemkot Kotamobagu saat ini juga telah memiliki berbagai aplikasi pelayanan pada beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yang tujuan utamanya adalah memaksimalkan pelayanan kepada seluruh masyarakat,” terang Tatong.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Kotamobagu, Ahmad Yani Umar SE, yang juga menjadi salah satu narasumber mengatakan, dilaksanakannya kegiatan tersebut merupakan salah satu cara menuju Kota Cerdas berbasis pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Selain itu, lanjut Yani, Transformasi Digital Menuju Kota Cerdas Berbasis Pelayanan Yang Maksimal, juga sangat sejalan dengan kebijakan dan strategi nasional tentang pengembangan e–Government.

“Pemkot Kotamobagu juga sedang menyiapkan sumber daya manusia (SDM), serta berbagai regulasi, untuk dapat mendukung terwujudnya Kota Kotamobagu sebagai Smart City,” ungkap Yani.

*dis/Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.