Masjid Darul Jannah Tutuyan II Jadi Pusat Pelaksanaan Sholat Ied

0
1051

Tutuyan, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melaksanakan Sholat Ied bersama masyarakat di Masjid Darul Jannah Tutuyan II, Jumat (1/9).

Bupati Boltim, Sehan Landjar, bersama jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Boltim, serta seluruh jamaah yang melaksanakan Sholat di Masjid, terlihat khusyuk, mulai dari pelaksaan Sholat hingga Khotbah yang dibawakan oleh Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Boltim, Ahmad Sholeh.

Kabag Kesra Pemkab Boltim, Sjukri Tawil, mengatakana, Sholat Ied tersebut berjalan dengan lancar tanpa kendala berarti.

“Alhamdulillah, pelaksaan Sholat Ied berjalan lancar dan khusyuk. Pak Bupati serta sejumlah pimpinan SKPD sholat di masjid ini,” kata Tawil.

Usai sholat, kata Tawil, Sehan masih menyempatkan untuk bersilaturahmi dengan seluruh jamaah di halaman Masjid, sebelum kembali rumah dinas (Rudis).

Pada hari raya kurban kali ini, Pemkab Boltim melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 15 ekor sapi, sementara pihak swasta dan masyarakat menyediakan hewan kurban sebanyak 27 ekor sapi, sehingga jumlah keselurahan kurban tahun ini sebanyak 42 ekor sapi.

“Dan seluruh masjid di Boltim, juga mendapatkan jatah hewan kurban dan pemotongan dilakukan di masing-masing Masjid,” tambah Tawil.

Lanjut Tawil, jumlah kurban tersebut belum termasuk kurban kambing dari masyarakat, yang informasinya ada jamaah atau hamba Allah memberikan kurban kambing 1 sampai 2 ekor di setiap Masjid. Maka, jika dikalkulasi, jumlah hewan kurban di Boltim mencapai 100 ekor lebih.

“Insya Allah, keikhlasan dari pihak SKPD, swasta dan jamaah yang telah memberikan hewan kurbannya akan dibalas oleh Allh SWT melebihi kurban yang ada,” ucap Tawil.

.*Mat/Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.