Investasi Baru Lebih di Dominasi Alfamart dan Indomart

0
814

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Investasi di Kota Kotamobagu terus digenjot guna mendukung percepatan pembangunan sektor ekonomi. Salah satunya, memperbesar arus investasi baru.

Berdasarkan laporan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kotamobagu, investasi masih didominasi Alfamart dan Indomart. Seperti yang dikatakan Kepala Dinas PMPTSP, Noval Manoppo, Rabu (11/10).

“Ada sepuluh titik baru yang diusulkan mereka. Tapi masih berapa yang disetujui masih menunggu persetujuan pimpinan,” ujar Noval.

Untuk saat ini, investasi masih didominasi keduanya yang terus melebarkan sayapnya. Walau demikian, Noval menilai Alfamart dan Indomart tidak mengganggu usaha kecil.

“Pedagang kecil tidak terganggu, karena masing-masing memiliki pangsa pasar sendir. Yang terganggu sebenarnya, toko dan kios besar, seperti Dragon, Abdi Karya dan Paris. Karena kedua usaha ritel ini cukup dekat dan mudah diakses oleh konsumen. Belum lagi, konsumen lebih senang berbelanja di daerah yang tidak macet,” pungkas Noval.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.