“Kalikit” Dana BOS, Kepala Dinas Pendidikan dan Puluhan Guru Terjaring OTT

0
1017

Inatonreport.Com – Lagi-lagi dunia pendidikan di Indonesia kembali tercoreng dengan aksi “Kalikit” dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang dilakukan oleh pelaku pendidikan.

Tak tanggunbg-tanggung, dalam melakukan tindak memalukan tersebut, mereka melakukan secara berjamaah. Alhasil, mereka harus berusuran dengan tim penegak hukum.

Pelaku tersebut adalah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Salam Syahputra bersama sepuluh orang guru, yang terjaring Operasi Tangkap Tangan ( OTT) Tim Saber Pungli Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut.

“Modus pelaku dengan memotong dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) Rp 10.000 per siswa. Mereka akan menjalani pemeriksaan di Polda Sumut,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut Kombes Pol Toga Habinsaran Panjaitan, Selasa (17/10/2017).

Para pelaku yang masih mengenakan seragam ANS ini digiring masuk ke ruang pemeriksaan. Mereka menundukkan kepala dan berusaha menutupi wajahnya. Tidak ada satupun dari mereka yang bersedia memberikan keterangan.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Ginting mengatakan, para pelaku ditangkap tim gabungan di Desa Harapan Makmur, Kecamatan Seilepan, Kabupaten Langkat, tepatnya di SMP Negeri 4 Seilepan.

Polisi juga menyita barang bukti mobil dinas plat merah Daihatsu Terios BK 1180 P yang diduga milik Salam, amplop berisi uang yang belum dihitung jumlahnya, ponsel, dan beberapa dokumen.

“Para pelaku masih menjalani pemeriksaan di Ditreskrimsus,” kata Rina singkat.

sumber:kompas/hs

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.