Peringatan Hari Santri di Boltim, Sekda Minta Santri Giat Belajar

0
940

Boltim, Inatonreport.Com – Sekretaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Ir Hi Muhammad Assagaf, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), pada peringatan Hari Santri Nasional yang telah ditetapkan oleh Pemerintah setiap tanggal 22 Oktober, Senin (23/10).

Upacara tersebut, diikuti oleh seluruh Santri se-Boltim, dan pihak Kementrian Agama maupun undangan dari sejumlah ormas Islam.

“Lewat momentum peringatan hari santri ini, semoga para santri akan lebih termotivasi dan giat dalam belajar. Terutama dalam hal memaknai nilai-nilai ajaran yang terkandung dalam Al-Qur’an. Serta mengaplikasikannya dalam kehidupan bermarsyarakat sehari-hari,” ujar Assagaf.

Lanjut Assagaf, belakangan ini cukup banyak masyarakat yang memiliki penilaian buruk terhadap Santri. Hal tersebut disebabkan oleh ulah para teroris yang selalu dilekatkan dengan latar belakang seorang Santri.

“Pemahaman masyarakat seperti ini yang perlu kita rubah, tentunya dengan berbagai tindakan dan kegiatan yang positif oleh santri kepada masyarakat. Sebab, teroris itu bukan ajaran Pesantren, tapi lebih cenderung ke masing-masing individu pelakunya, yang boleh dikatakan menyimpang dari nilai-nilai ajaran Syari’at Islam. Sebab pesantren selalu mengajarkan Santri tentang hal-hal yang baik dan bermanfaat bagi kehidupan dunia dan akhirat,” tandas Assagaf.

*hms/Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.