Polres Bolmong Akan Dipecah Menjadi Dua Polres

0
1654

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Kombes Sambodo Purnomo Yogo SIK MTCP, Karo Perencanaan Polda Sulut mengungkapkan jika Polres Bolmong akan dibagi menjadi dua Polres. Selain Polres Bolmong, juga akan ditambah Polres Bolmut.

“Ini karena wilayah kerja Polres Bolmong yang terlalu luas,” kata Sambodo di Hotel Sutan Raja, Kotamobagu saat akan berangkat menuju Bolmut siang ini, Kamis(12/10).

Lebih lanjut Ia juga mengatakan, lima daerah kabupaten/kota cukup besar tanggungjawabnya. Pemekaran Polres untuk tahap awal baru akan dibagi ke dalam dua Polres. Polres Bolmong membawahi tiga daerah sekaligus yaitu Kabupaten Bolaang Mongondow, Boltim dan Kota Kotamobagu. Adapun Polres Bolmut akan membawahi wilayah Bolmut dan Bolsel.

“Tapi itu baru rencana, semuanya masih dalam proses survey lokasi pendirian Polres,” kata Sambodo.

Yang pasti, menurutnya, lahan untuk lokasi Polres harus tanah milik sendiri atau lahan hibah dari Pemerintah Kabupaten Bolmut.

Pada kesempatan tersebut, Sambodo yang baru empat bulan menjabat sebagai Karo Perencanaan Polda Sulut, belum bisa mengatakan berapa biaya yang akan disiapkan untuk proyek tersebut.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.