Sekkot Kotamobagu Minta Kompetensi Bidan Ditingkatkan

0
774

Kotamobagu, Inatonreport.Com -Banyaknya kelahiran melalui operasi cesar dikritisi Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Adnan Massinae, pada perayaan HUT ke-8 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kotamobagu.

Kritikan tersebut disampaikan pada puncak acara yang dilaksanakan di halaman Puskesmas Motoboi Kecil, Rabu (18/10).

Kritik tersebut dilandasi banyaknya kelahiran yang dilakukan lewat operasi. Menurutnya, operasi bisa dilakukan jika ada masalah pada kandungan, bukan karena keinginan dari tim medis.

“Saya berharap bidan bisa memberikan pendampingan kepada ibu yang akan melahirkan. Pendampingan diberikan agar kelahiran dapat dilakukan secara normal,” kata Adnan.

Untuk itu, kompetensi dari bidan harus terus ditingkatkan. Ikatan Bidan Indonesia ke-66 dan IBI Cabang Kotamobagu ke-8 tahun 2017, mengangkat tema Bidan Mengawal Kesehatan Perempuan dan Keluarga dengan Layanan Holistik dan Berkesinambungan Mideifes “Woman and Family“.

Pada kesempatan tersebut, Ketua IBI Kotamobagu, Sukmawati SST, yang juga kepala Puskesmas Gogagoman mengajak seluruh insan dalam IBI Kotamobagu untuk mencintai profesi dan Organisasi IBI.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.