Gumalangit: Dalam Pramuka Terdapat Penguatan PPK

0
1079

Boltim, Inatonreport.Com – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Drs Rusdi Gumalangit, membuka kegiatan pramuka bertajuk ‘Perkemahan Merah Putih Berkarakter Pancasila 2017, Jumat (10/11).

Kegiatan pramuka yang digelar di lapangan Desa Motongkad tersebut, diikuti opeh seluruh perwakilan pramuka dari tiap sekolah se-Kabupaten Boltim.

Lewat sambutannya, Gumalangit mengatakan, revitalisasi gerakan pramuka yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia beberapa waktu lalu, merupakan pemberdayaan pramuka yang telah dilaksanakan secara sistematis, berkelanjutan serta terencana. Sehingga, gerakan pramuka tidak akan tercapai tanpa ada kerja keras, kerja cerdas dan ikhlas, serta dukungan dari semua komponen masyarakat.

“Di dalam pramuka, terdapat penguatan pendidikan karakter (PPK), yakni pendidikan yang merupakan tanggung jawab satuan pendidikan untuk menguatkan karakter peserta didik melalui olah hati, olah rasa, dan olah fikir,” ujar Gumalangit.

Lanjut Gumalangit, pramuka termasuk bagian revolusi mental yang diatur lewat Peratutan Presiden RI, Nomor 87 Tahun 2017 tentang penguatan pendidikan karakter.

“Semoga dengan kegiatan ini. Dapat menambah ilmu dan wawasan para peserta didik, khususnya dalam hal penguatan karakter. Sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat serta sebagai generasi penerus bangsa,” tutup Gumalangit.

*Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.