Bahas Pemuktahiran Daftar Pemilih, KPU Kotamobagu Sambangi Disdukcapil

0
885

Kotamobagu, Inatonreport.Com – KPU kotamobagu menggelar pertemuan dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), untuk membahas tahapan pemuktahiran daftar pemilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu 2018, di Kantor Disdukcapil, Senin (11/12).

Komisioner KPU Kotamobagu, Asep Sabar, mengatakan, pertemuan tersebut merupakan kesiapan pemutakhiran daftar pemilih yang tahapannya tidak lama lagi akan dimulai.

“Selain itu, pertemuan tadi itu sebenarnya lebih difokuskan pada sinkronisasi dukungan terhadap pasangan calon perseorangan atas nama Jainudin Damopolii dan Suharjo Makalalag,” ujar Asep.

Sedangkan, Ketua KPU Kotamobagu, Nova Tamon, menambahkan, saat ini pencalonan dari jalur perseorangan sudah memasuki tahap verifikasi faktual (verfak), yang dimulai tanggal 12 hingga 25 Desember 2017 mendatang.

“Nanti PPS dan PPK akan mendatangi langsung para pendukung satu persatu, sesuai dengan data yang ada di silon, untuk memastikan apakah mereka para pendukung pasangan Jainuudin-Suharjo sudah terdaftar di daftar pemilih, atau belum,” terang Nova.

Sementara, Kepala Disdukcapil Kotamobagu, Virgina Olii, mengaku akan mempermudah berbagai kebutuhan yang diperlukan KPU Kotamobagu.

“Kami akan langsung menindaklanjuti apa yang diminta oleh KPU Kota Kotamobagu,” ucap Olii.

*K/H.Setiawan

 

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.