Bekerjasama dengan Dinkes, Forsim-MKB Boltim Gelar Bakti Sosial

0
939

Boltim, Inatonreport.Com – Forum Silaturahmi Masyarakat Muslim Kharisma Boltim (Forsim-MKB) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, menggelar kegiatan khitanan massal di Balai Pertemuan Umum Desa Paret, Kecamatan Kotabunan, Selasa (19/12).

Kegiatan tersebut diawali dengan pembagian songkok dan sarung kepada peserta khitan yang selanjutnya di giring menuju ruang khitan didampingi orang tua masing-masing. ‎

Sekretaris Forsim-MKB, Faisal Samarati, mengatakan, kegiatan khitanan masal dan pembagian sembako terlaksana berkat dukungan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim yang menyediakan tim medis serta obat-obatan.

“Jumlah anak yang di khitan hari ini berjumlah 30 orang, dan untuk sembako dibagikan kepada 40 KK di Desa Paret Bersatu,” jela Faisal.

Sementara, Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi, mengungkapkan, kerjasama kegiatan bakti sosial tersebut merupakan salah satu wujud kontribusi warga Muslim di perumahan Kharisma Paret, yang terhimpun dalam wadah Forsim-MKB, untuk membantu secara langsung masyarakat dalam hal penanganan kesehatan.

“Kegiatan ini digelar dalam rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Ini swadaya dari warga yang tinggal di perumahan Kharisma Paret dalam upaya berkontribusi langsung kepada masyarakat,” terang Eko, yang juga Pembina Forsim-MKB.‎ ‎

Eko menuturkan, Forsim-MKB tidak hanya melaksanakan kegiatan sosial tapi juga banyak melakukan kegiatan ibadah yang terjadwal setiap minggu berjalan.

“Silakan jika ada bapak dan ibu yang ingin bergabung dalam kegiatan rutin kami, karena Forsim-MKB terbuka untuk umum,” terang Eko.

Atas kegiatan tersebut, Sangadi Desa Paret Timur, Hairun Manangin, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus yang telah memprakarsai kegiatan. Hairun juga sangat mendukung kegiatan bakti sosial tersebut.

“Terimakasih kepada seluruh pengurus. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut ke depan,” ungkap Hairun.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.