Bupati Boltim Lakukan Prosesi Peletakkan Batu Pertama Masjid Al-Furqan

0
892

Boltim, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH, meletakkan Batu Pertama pembangunan Masjid Al-Furqan di Desa Paret, Kecamatan Kotabunan, Jumat (15/12).

Sehan mengatakan, Desa Paret sudah pantas untuk di bangun Masjid karena seluruh aset Desa Paret termasuk masjid, telah diserahkan ke desa Paret Timur saat Desa Paret dimekarkan.

“Alhamdulillah hari ini terwujud niat dari seluruh jamaah untuk membangun tempat ibadah,” ujar Sehan.

Sehan mengimbau, Masjid yang akan dibangun benar-benar dijadikan sebagai tempat ibadah dan jangan sampai menjadi sumber keretakan.

“Janganlah kamu membangun Masjid kalau di bangun dengan perseteruan, itu laksana membangun Masjid di tepi jurang. Kenapa tempat ibadah harus dibuat dalam satu bentuk besar karena didalamnya ada 3 hal penting yaitu silaturrahim, ibadah/sujud kepada Allah, dan untuk belajar,” terang Sehan.

Lebih lanjut Sehan mengatakan, perencanaan dan ukuran masjid yang akan di bangun di Desa Paret sudah tepat karena cocok dengan jumlah penduduk yang ada.

“Bangunlah masjid sesuai kebutuhan. Jangan dibangun besar-besar namun jamaahnya sedikit,” ‎tutur Sehan.
‎‎‎
Sementara, Sangadi Desa Paret, Ujin Mamonto, menyampaikan alasan pembangunan Masjid Al-Furqan salah satunya karena Desa Paret belum memiliki Masjid.

“Kami harus mendirikan bangunan Masjid baru karena sesuai persyaratan jamaah yang ada di desa Paret ini sudah 100 KK lebih dan semua persyaratan-persyaratan untuk pembangunan masjid telah kami penuhi,” jelas Ujin.

Ujin mengungkapkan, estimasi anggaran yang harus disiapkan sampai pembangunan masjid rampung diperkirakan mencapai Rp850 juta.

“Ukuran bangunan keseluruhan adalah 18x18m. Lokasi masjid ini sah milik jamaah Desa Paret karena sebagian dibayar dan sebagian dihibahkan pemilik,” tutup Ujin.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.