Ganguan Jaringan Bawah Laut, Pelayanan Disdukcapil Boltim Terganggu

0
807

Boltim, Inatonreport.Com – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Boltim, mengatakan, belum bisa melakukan perekaman e-KTP maupun pembuatan Kartu Keluarga (KK), karena adanya gangguan jaringan Telkomsel bawah laut.

“Informasi yang kami terima dari Dirjen pusat, bahwa jaringan bawah laut saat ini mengalami gangguan. Dan sementara ini kata mereka pihak Terlkomsel sedang melakukan perbaikan,” ujar Rusmin.

Dari informasi yang didapatkan, lanjut Rusmin, untuk sementara Dirjen pusat melakukan pengalihan server ke MMU Kalibata Kota Jakarta, sebab nama dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) harus terkoneksi dengan Kementrian pusat.

“Saya di beri tahu melali WhatsApp kalau server alihkan ke MMU Kalibata Kota Jakarta, dari informasi itu saya langsung tindaklanjuti ke bagian operator perekaman supaya di alihkan. Namun alhasil, sampai saat ini masih mengalami gangguan juga,” jelas Rusmin.

Padahal, tambah Rusmin, saat ini banyak masyarakat yang hendak melakukan pengurusan KTP dan KK.

“Kebanyakan mereka yang datang mengurus KTP adalah penerima bantuan PKH. Artinya, mereka sudah memiliki KTP, tapi pasca pemekaran desa, KTP harus sesuai dengan alamat sekarang, kalau tidak bantuan PKH ini tidak bisa di terima. Nah sedangkan saat ini prosesnya masih tertunda diakibatkan adanya gangguan jaringan. Tapi saya yakin mereka sangat memahami kendala saat ini,” terang Rusmin.

 

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.