Resmi Dilantik, UKW Jadi Program Prioritas PWI Boltim

0
846

Manado, Inatonreport.Com – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) periode 2017-2020, resmi di lantik oleh Ketua PWI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di Balai Wartawan Manado, (5/12) kemarin.

Dalam pelantikan, Lontaan, meminta, PWI Boltim yang baru di lantik untuk bekerja sama dan menghindari gesekkan-gesekkan antar anggota.

“Organisasi sangat rawan dengan isu-isu yang aneh-aneh, maka ketika hal ini muncul itu hanya gurauan saja maka tidak perlu di tanggapi,” tutur Lontaan.

Ketua PWI Boltim, Faruk Langaru, mengatakan akan segera menyusun program PWI di tahun 2018.

“2018 nanti, program yang akan diprioritaskan yaitu melakukan Uji Kopetensi Wartawan (UKW) bagi wartawan yang belum pernah ikut, dan saya akan usahakan secepatnya di laksanakan,” ungkap Faruk.

Faruk berharap, PWI bisa menjaga persatuan dengan sesama profesi maupun dengan pemerintah dan masyarakat.

“Kita jaga persatuan organisasi PWI ini secara bersama, dengan mengedapankan kode etik jurnalis. Semoga ke depan PWI akan eksis memantapkan program-program seperti sosialisasi kepada masyarakat maupun sekolah-sekolah,” harap Faruk.

Sementara, Kabag Humas Pemkab Boltim Udel Simbala, memberikan selamat atas dilantiknya pengurus PWI Boltim.

“Atas nama Pemkab Boltim, Saya mengucapkan selamat kepada pengurus PWI Boltim untuk periode 2017-2020. Dan yang belum masuk dalam kepengurusan agar selalu proaktif di setiap kegiatan organisasi kewartawanan ini,” ucap Simbala.

Simbala berharap, PWI Boltim maupun persatuan wartawan yang lain bisa mendukung program-program pembangunan di Kabupaten Boltim.

“PWI dan persatuan wartawan yang lain agar menjadi pendukung di dalam pembangunan daerah Boltim ke depan,” harap Simbala.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim di wakili Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Udel Simbala, Ketua PWI Provinsi Voke Lontaan dan Wakil Ketua Merson Simbolong.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.