Sambut Tahun 2018, Pemdes Bulawan II Bakal Menggelar Zikir Akbar

0
946

Boltim, Inatonreport.Com – Untuk menyambut tahun baru 2018, Pemerintah Desa (Pemdes) Bulawan ll bakal menggelar doa dan zikir akbar.

Hal tersebut diungkapkan Sangadi (Kepala Desa) Bulawan ll Namria Paputungan.

“Untuk menyambut Tahun Baru 2018, kami akan menggelar zikir dan doa bersama yang rencananya akan dilaksanakan di Lapangan Sparta Bulawan ll,” ujar Namria kepada wartawan belum lama ini.

Namria menerangkan, kegiatan tersebut akan digelar usai Sholat Isya, dan akan mendatangkan tokoh agama untuk memberikan tausiyah.

“Kami akan mendatangkan Ustadz Ceng, dari Desa Buyat, yang akan memberikan tausiyah kepada seluruh jamaah yang hadir guna meningkatkan rasa keimanan sekaligus mendekatkan diri kepada Allah SWT,” terang Namria.

Namria menjelaskan, doa dan dzikir bersama sekaligus tausiyah tersebut, digelar sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, serta sebagai sarana untuk mempererat tali silaturrahim masyarakat Bulawan II agar tidak terpecah belah.

“Zikir dan doa bersama yang akan kami gelar dimalam perpisahan tahun, bertujuan untuk menyatuhkan masyarakat Bulawan ll agar tidak adalagi yang terkotak-kotak. Dan mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, bisa tersentuh hati mereka,” tutur Mama Nindi sapaan akrab Sangadi.

Terinformasi, acara zikir akbar tersebut akan melibatkan seluruh kalangan dan dijadikan agenda tahunan oleh Pemdes Bulawan ll.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.