Tanjung Kumeke, Lokasi Wisata Menawan Ujung Boltim

0
1496

Boltim, Inatonreport.Com – Keindahanalam Indonesia tak akan pernah ada habisnya untuk dinikmati. Hal tersebut terbukti dari bermunculan obyek wisata baru di setiap daerah. Salah satunya adalah Tanjung Pulau Kumeke yang ada di Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara (Sulut).

Tanjung Kumeke memiliki beragam pemandangan indah yang memukau. Terdapat tebing megah yang berhadapan dengan laut, kondisi tersebut sangat pas untuk berfoto ria.

Air pantai berwarna biru muda bergradasi hingga berwarna biru, sangat menyejukan pikiran dan memanjakan mata.

Keindahannya akan biota lautnya pun menjadikan obyek wisata eksotis yang satu ini begitu cocok untuk lokasi para penyelam.

Meskipun terbilang sepi, Tanjung Kumeke menyugukan panorama keindahan yang memukau. Dari Desa Bulawan, jarak yang akan ditempu hanya sekitar 20 menit untuk sampai di Tanjung yang berbatasan dengan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) ini.

“Memang keindahan Tanjung Kumeke tidak kalah indahnya dengan tempat-tempat wisata lainnya yang ada di Boltim. Sudah dari dulu banyak pengunjung yang datang di lokasi itu,” ujar Irda Hakamat saat bersua dengan para pewarta Kamis (14/12).

Jika memiliki rencana untuk berlibur ke Boltim, tak ada salahnya Tanjung Kumeke menjadi tujuan utama dan masuk dalam list agenda liburan. Pasalnya Tanjung yang berhadapan dengan Kabupaten Mitra ini, menawarkan pesona alam yang tak kalah indahnya dengan tempat wisata lain yang ada di bumi timur Totabuan.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.