TP PKK Kotabunan Induk Gelar Lomba Menu Sehat

0
1082

Boltim, Inatonreport.Com – Tim Pengerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Kotabunan Induk, menggelar Lomba Menu Sehat antar dusun, di Kantor Desa Kotabunan depan lapangan Bogani, Rabu (13/12), pukul 13.00 Wita.

Ketua TP-PKK Desa Kotabunan Induk, Elfira Lapajawa, berujar, acara tersebut digelar untuk tingkat dusun.

“Kegiatan ini diikuti lima dusun terdiri dari empat keluarga sederhana. Nanti selesai ini baru ke kecamatan,” terang Elfira.

Kepala Dusun lll Desa Kotabunan Induk, Cili Mokoagow, Kepada para pewarta menuturkan, ke lima tersebut akan memperebutkan uang tunai Rp250 ribu untuk peringkat 1.

Lanjut Cili,  usai lomba akan dilanjutkan dengan pemberian makanan ke anak-anak Taman kanak-kanak (TK) Pulau Nenas.

“Setelah acara ini, kita akan memberikan makanan tambahan kepada Anak-anak TK Pulau Nenas,” tambah Cili.

Cili berharap, melalui pelaksanaan lomba Menu Sehat antar dusun tersebut diharapkan tidak hanya sebatas lomba, namun ada nilai edukasi.

“Tetapi yang terpenting dapat diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari,” tutup wanita yang sering disapa mama Ipa ini.

Sementara, Juri dari Pokja II Kabupaten Boltim, Rita Ishak, yang mengatakan, standar menu yang akan dinilai harus memenuhi tiga kriteria.

“Yang akan dinilai yaitu cara penataan, citarasa dan menu yang disajikan. Standarnya yakni nasi, ikan, ada lauknya dan ada kuanya pokoknya yang sederhana,” terang Rita.

“Pokoknya yang sederhana saja tidak perlu mewah. Supaya kedepan ibu-ibu sudah bisa tahu menu yang akan disajikan,” sambung Muniarti Paputungan juri dari Pokja 4.

*Abdyano Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.