Kunjungi Danau Mooat, Ini Permintaan Wisatawan Pada Sehan

0
1177

Boltim, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar, bersama Kepala Dinas Pariwisata dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), meninjau lokasi wisata Danau Mooat, Jumat (26/1).

Sehan mengatakan, wisata Danau Mooat, saat ini tengah diperbaiki untuk menarik para wisatawan.

” Ini harus di perbagus dan cotage-nya perlu di tambah lagi,” ujar Sehan.

Pada kesempatan tersebut, Sehan bersama Kadis Pariwisata menyempatkan berfoto bersama wisatawan asal Kelurahan Watulambot Tondano Barat, Kabupten Minahasa.

Usai berfoto, Sehan langsung berinteraksi dengan salah satu wisatawan, Chelsea Karundeng.

” Apa yang menarik di lokasi ini?. Dan menurut kalian apa saja yang perlu ditambahkan agar lokasi wisata di sini lebih bagus lagi,” tanya Sehan.

Meenjawab pertanyaan orang nomor satu di Boltim ini, Chelsea, mengaku jika beberapa yang perlu memperhatikan yakni soal sampah, serta penambahan tempat istirahat bagi pengunjung.

”Tempat wisata di Boltim itu bagus, dan kita suka suasana alamnya, jadi pas dengan torang pe selera. Kami juga telah berkunjung ke Patokan sebelum ke lokasi wisata Danau Mooat. Yang perlu untuk di perhatikan mungkin persoalan sampah,” jawab Chelsea.

Mengetahui wisatawan telah berkunjung ke Pantai Patokan, Sehan tanpa ragu kembali meminta tanggapan tentang pantai Patokan.

” Jika ke Patokan menurut kalian lebih bagus lewat darat atau laut?,” ucap Sehan.

Chelsea menjawab jika akses melalui jalur laut lebih nikmat jika menuju pantai Patokan.

“Lewat jalur laut itu lebih bagus di banding lewat darat. Dan Patokan itu sangat bagus karena ada kemiripan dengan lokasi syuting film drama Korea,” papar Chelsea.

Atas jawaban tersebut, Sehan mengaku saat ini pihaknya tengah giat melakukan promosi wisata, seperti Pulau Nanas yang mempunyai dua danau.

”Selain Patokan dan Danau Mooat, di Boltim masih ada Pulau Nanas yang memiliki danau air tawar dan air asin, dan itu akan dikembangkan juga,” terang Sehan.

Sebelum meninggalkan lokasi Danau  Mooat, Sehan berpesan kepada wisatawan untuk berhati-hati dalam perjalan kembali ke Tondano mengingat perjalanan memakan waktu 3 jam.

”Terimakasih telah berkunjung ke lokasi wisata di Boltim, dan hati-hati dalam perjalanan pulangnya nanti,” terang Sehan.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.