Pemkot bakal Terima “Kado” dari MenPAN-RB

0
600

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Kotamobagu, Ahmad Yani Umar SE, mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu akan mengundang Menteri Pendayagunaan Aparatu Negara Reformasi dan Birokrasi (MenPAN-RB), Asman Abnur, untuk me-launching program aplikasi e-Government pada Februari mendatang.

“Iya, rencananya tanggal 8-9 Februari, MenPAN-RB akan berada di Kotamobagu dan me-launching e-Government,” ucap Yani, di Kantornya Rabu (24/01/2018).

Tidak hanya itu, MenPAN-RB juga akan menyerahkan aplikasi e-Performance yang tahun kemarin telah di-launching di Kantor Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) pusat.

“Aplikasi e-Performance ini nantinya cuma ada di Kotamobagu dan pertama di kabupaten/kota se-Indonesia,” ungkap Yani.

Bukan hanya itu, lanjut Yani, MenPAN-RB juga sekaligus menyerahkan tenaga ahli dan diberikan secara cuma-cuma.

“Aplikasi ini diserahkan pada Pemkot Kotamobagu, dikarenakan Kota Kotamobagu telah memiliki command centre dan data centre,” terang Yani.

Diketahui e-Performance adalah aplikasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, yang bertujuan untuk memudahkan proses pemantauan dan pengendalian kinerja untuk meningkatkan akuntabilitas dan kinerja unit kerja.

*to/Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.