Tambah Wawasan, Pemuda Karang Taruna Tutuyan Dua Gelar Pelatihan Jurnalistik

0
848

Boltim, Inatonreport.Com – Pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Panebulan Tutuyan Dua, menggelar pelatihan jurnalistik dengan tema “Peran Pemuda Dalam Dunia Jurnalistik”, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Tutuyan Dua, Jumat (12/1).

Pembina pemuda Karang Taruna Tutuyan Dua, Naziril Lakoro, mengatakan, kegiatan pelatihan jurnalis merupakan hasil kerjasama sama dengan Pemerintah Desa (Pemdes)  Tutuyan Dua.

“Pemuda Tutuyan ingin tahu banyak soal jurnalis bahkan ingin menjadi seorang wartawan. Sehingga, kami selaku pembina melaksanakan kegiatan ini,” ungkap Naziril, yang di dampingi Sekeretaris Karang Taruna, Wahyudi Mokoginta.

Pelatihan jurnalistik tersebut menghadirkan pemateri dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Boltim.

“Kami harap melalui kegiatan ini, pemuda Tutuyan Dua bisa tahu tentang jurnalis, bahkan bisa menjadi wartawan,” ujar Naziril.

Sementara, Ketua PWI Boltim, Faruk Langaru, memberikan apresiasi kepada panitia dan seluruh pemuda Karang Taruna Panebulan Tutuyan Dua.

Faruk mengaku, kegiatan tersebut merupakan langkah dan terobasan sangat dari para pemuda Tutuyan Dua.

“Kami dari PWI Boltim dan rekan-rekan wartawan Biro Boltim memberikan apresiasi, ” ujar Faruk.

Bahkan kata Faruk, dari semua organisasi pemuda yang ada di Boltim, mungkin baru pemuda Karang Taruna Panebulan yang menggelar kegiatan pelatihan jurnalis.

“Salut buat pemuda Tutuyan Dua, mudah-mudahan melalui kegiatan ini, pemuda Karang Taruna Panebulan bisa menjadi pengganti dan penerus kami selaku wartawan yang ada di Boltim, ” ujar Faruk.

Diketahui, pemateri pelatihan jurnalis untuk pemuda Tutuyan Dua, yakni Ketua PWI Boltim Faruk Langaru, Randi Manangin dari harian Radar Bolmong, Vendi Lera dari harian Tribun Manado, Lucky Mamahit dari harian Manado Post dan Gunawan Mamonto dari media online Suara Pembaharu.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.