Kepsek SDN 1 Motoboi Kecil Prihatin Siswa Pakai Zat Terlarang

0
838

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Penggunaan narkoba ataupun zat sejenis di kalangan pelajar, rupanya sudah sangat mengkhawatirkan.

Saat ini, barang haram tersebut bukan hanya menyasar pada siswa SMA atau mahasiswa semata, namun juga ke siswa SMP dan SD.

Melihat hal tersebut, Kepala SDN 1 Motoboi Kecil, Marwiyah Paputungan SPd, mengaku prihatin atas perilaku siswa saat ini.

“Saya juga sudah sering mendengar siswa pakai narkoba atau zat terlarang. Sebagai seorang pendidik, saya sangat prihatin dengan hal itu,” ujar Marwiyah, Kamis (8/2).

Marwiyah berpendapat, lajunya perkembangan teknologi serta tak terkontrolnya pergaulan, menjadi sebagian pemicu siswa melalukan tindakan di luar kewajaran.

“Bebasnya siswa mengakses internet yang berkonten negatif, tak terkontrolnya mereka saat bergaul, turut menjadi andil atas tingkah laku siswa yang di luar kewajaran,” terang Marwiyah.

Marwiyah pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi mengawasi perilaku siswa, agar tak terjerumus ke perbuatan yang melanggar hukum dan norma agama.

“Mari kita awasi sama-sama, masa depan anak adalah tanggung jawab kita bersama,” ungkap Marwiyah.

*H. Setiawan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.