Kecelakaan di Minahasa, Seorang Turis Prancis Meninggal Dunia

0
1033

Minahasa, Inatonreport.Com – Kecelakaan lalu lintas yang menimpa pasangan turis asal Prancis, Sully Dominicus (71) dan Jurny M Fancaiso (69), mengakibatkan salah satu meregang nyawa.

Keduanya mengalami kecelakaan saat mengendarai motor yang dipinjam dari hotel tempat mereka menginap di Minahasa, Sulawesi Utara.

Menurut informasi dari Imigrasi setempat pada Minggu malam (8/4), keduanya masuk ke Hotel Leos, Tomohon, pada Sabtu, 7 April 2018. Mereka sedianya menginap selama 5 hari.

Kronologis kejadian, keduanya yang menaiki motor bernopol DB 6613 FT, bertabrakan dengan seorang warga Minahasa yang mengendarai motor berpelat DB 9649 MD pada Minggu siang di Remboken, Minahasa. Sully meninggal dunia dalam kecelakaan ini, sementara Jurny mengalami luka serius pada kaki dan dibawa ke RS Prof Kandou di Manado pada Minggu malam.

“Pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat kejadian, sementara korban satunya lagi kami rujuk ke Rumah Sakit Kandou di Manado, dan korban lainya sedang dalam penanganan medis. Informasi mereka akan ke Bukit Kasih meminjam motor dari hotel dan berjanji akan segera kembali,” kata Kepala Unit Lantas Tondano, Ronny Mawikere, saat ditemui di RS Ratulangie.

Sully meninggal dunia akibat luka-luka yang dialami yakni patah tulang dada dan tulang lengan tangan sebelah kanan, serta benturan hebat di seluruh tubuhnya hingga mengalami memar dari atas kepala hingga ke kaki. Saat ini jenazah masih ada RS Sam Ratulangie, Tondano. Rencananya jenazah akan dijemput oleh Kedutaan Prancis di Jakarta.

“Untuk yang meninggal dunia, kita akan serahkan jenazah ke pihak kedutaan, yang ada di Jakarta, kemungkinan Senin siang perwakilan dari pihak kedutaan akan datang ke kantor imigrasi dan sama-sama ketemu korban yang sudah dirujuk ke Malalayang, mereka menggunakan visa turis dan diizinkan selama 30 hari,” kata pihak Imigrasi Sulut, Melgi Pehibe.

*sumber:detik.com

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.