KPU Gelar Debat Pertama Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu

0
894

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, menggelar debat publik Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu Periode 2018-2023, di gedung DPRD Kota Kotamobagu, Senin (16/4), pukul 14.00 Wita sampai dengan 18.00 Wita.

Akibatnya, jalur menuju lokasi debat mendapat penjagaan ketat dari anggota kepolisian Polres Bolmong bersama anggota Kodim 1303 Bolmong. Arus lalu lintas di lokasi debat pun dialihkan untuk menjaga keamanan dan kestabilan saat berlangsungnya proses debat bagi kedua paslon.

Dalam debat tersebut, paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu dengan nomor urut 1 yakni Tatong Bara dan Nayodo Kurniawan (TBNK), serta paslon nomor urut 2 Jainuddin Damopolii dan Suharjo Makalalag (Jadi-Jo) disodori delapan pertanyaan.

Dari kedelapan pertanyaan tersebut, disinggung beberapa masalah sosial yang terjadi di Kotamobagu seperti masalah banjir, kesetaraan gender, pendidikan, serta peningkatan ekonomi.

Diketahui, dalam debat tersebut turut dihadiri kedua paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu, Komisioner KPU Kotamobagu, Forkopimda, perwakilan kedua pendukung paslon, rekan media, dan undangan yang hadir.

*heri

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.