Mendes PDTT Kunjungi Kotamobagu

0
707

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Menteri Desa, Pembangunan  Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo, menggelar seminar Dana Desa (Dandes) di Ballroom Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Kamis (12/4).

Seminar tersebut turut dihadiri Pjs Wali Kota Kotamobagu, seluruh Kepala SKPD, lurah dan sangadi, yang menjadi peserta seminar.

Dalam sambutannya, Eko menjelaskan jika Dandes yang digelontorkan di tahun 2015 sebesar Rp20,67 triliun dan terserap 82 %. Di tahun 2016, anggaran naik dua kali menjadi Rp46,98 triliun dan terserap 97,65%, sedangkan di tahun 2017 sebesar Rp60 triliun dengan penyerapan sebesar 98,41%.

“Pak Presiden meminta kita melakukan pendampingan lebih baik, sehingga tahun 2016 penyerapannya naik jadi 97 persen,” terang Eko.

Setelah membuka seminar, Mendes PDTT  mengunjungi salah satu desa yang sukses mengelola Dandes dan telah melakukan padat karya tunai yakni Desa Bilalang 1 Kecamatan Kotamobagu Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Mendes PDTT memberikan suntikan dana ke Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang ada di Desa Bilalang I.

“Karena Desa ini sudah ada BUMDes meskipun baru satu namun kami akan berikan Rp50 juta ke BUMDes,” ucap Eko.

Eko berpesan, uang tersebut dapat digunakan untuk memperbesar usaha di BUMDes.

*Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.