Pemkab Boltim Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

0
1009

Boltim, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar peringatan Isra Mi’raj tingkat kabupaten Boltim, di lantai tiga Kantor Bupati Boltim, Selasa (17/4).

Bupati Boltim, Sehan Landjar, dalam sambutan mengatakan bahwa peristiwa Isra Mi’raj adalah perjalanan malam hari Rasulullah Muhammad SAW, dari Masjidil Haram Mekah ke Masjidil Al-Aqsa Palestina kemudian dilanjutkan menuju langit sidratul muntaha menggunakan buroq.

“Allah SWT bermaksud mempertebal keimanan Rasulullah SAW dengan memberikan sholat lima waktu dalam sehari semalam serta menambahkan pengetahuan Rasulullah tentang alam ghoib, ” terang Sehan.

Peringatan tersebut, lanjut Sehan, sesungguhnya memiliki makna yang hakiki, khususnya bagi kaum muslimin untuk selalu menyadari keberadaan dirinya sebagai hamba Allah SWT.

“Sehingga senantiasa berupaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta bersyukur terhadap berbagai nikmat yang telah dilimpahkan,” tutur Sehan.

Sehan mengajak kepada seluruh yang hadir untuk melakukan amal shalih, terutama memberikan sedekah kepada kaum fakir miskin.

“Lakukanlah yang terbaik, jangan ada keraguan tentang perintah Allah dan Rasul, karena menafkakan harta kita dijalan Allah akan lebih bermanfaat ketimbang yang kita makan. Bahkan belum pernah terjadi bersedekah lalu jatuh miskin, malah sebaliknya rejeki bertambah ketika bersedekah. Jadi kalau kita mau sehat dan bertambah rejeki, keluarkan harta kita di jalan Allah,” jelas Sehan.

Diketahui, peringatan Isra Mi’raj tersebut dihadiri Ustadz Dani Pontoh sebagai pembawa tausiyah, para ASN Pemkab Boltim, unsur tripika, sangadi, perangkat desa dan umat Islam di Boltim.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.