Jadi Pengrajin Pot Bunga, Tambrin Raup Ratusan Ribu Rupiah dalam Sehari

0
1091

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Siapa sangka, kerajinan pot bunga yang berbahan pasir dan semen (cor) dapat menjadi sumber ekonomi yang menjanjikan.

Seperti yang dialami, Tambrin Lahati (43), warga Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat yang kesehariannya berprofesi sebagai pengrajin pot bunga.

Tambrin mengaku, profesi tersebut sudah digelutinya sejak 2013 lalu. Dari kreasi tangannya, aneka pot bunga beragam motif cantik berhasil tercipta di Istana Pot. Bahkan, lewat ketrampilannya ini ia bisa meraup keuntungan hingga Rp400-500 Ribu perhari.

“Kalau perharinya bisa sampai 12-15 Pot yang saya produksi,” ucap Tambrin saat ditemuai awak media dikediamannya, Senin (21/5) lalu.

Tambrin mengatakan untuk harga pot buatannya beragam, mulai dari Rp35 ribu hingga Rp350 ribu tergantung model dan tingkat kesulitan dalam membuat.

“Harganya bervariasi tergantung tingkat kesulitannya. “ ujar Tambrin.

Tambrin berharap agar pemerintah dapat memberikan bantuan agar usahanya lebih berkembang. Jika sehingga ia usahanya tersebut bisa berkembang dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain.

”Jika usaha ini berkembang, tentu saja akan membutuhkan karyawan. Disitu saya dapat menciptakan lapangan kerja bagi orang lain,” terang Tambrin.

*RA

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.