Jadi yang Pertama, Dua Desa di Bolmong Buat Spanduk Anti Hoax

0
1311

Bolmong, Inatonreport.Com -Pemerintah Desa (Pemdes) Wangga Baru, Kecamatan Dumoga Barat, dan Pemdes Kosio, Kecamatan Dumoga Tengah, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), bersama TNI dan Polri serta masyarakat, bekerja sama dalam pembuatan spanduk yang isinya menolak hoax (berita bohong) dan paham radikal serta anti Pancasila.

Tujuannya tidak lain untuk mendukung Pemerintah Indonesia serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut Bhabinkabtibmas, Briptu Rizky Marsel sudiro, didampingi Babinsa Ahmad Jirno dan Babinsa Martin Ruru, mengatakan, pembuatan baliho tersebut murni menggunakan uang pribadi masyarakat dan perangkat desa karna kata dia, masyarakat mendukung program tersebut.

“Tujuannya adalah menolak hoax serta paham radikal dan anti Pancasila,” ujar pria yang sering disapa Rizky ini.

“Kami Indonesia, kami mendukung pemerintah Indonesia dan keutuhan NKRI,” sambung masyarakat wangga Baru dan Kosio.

Terpantau media ini, pemasangan dan pembuatan Baleho semuanya murni, inisiatif dan swadaya dari masyarakat setempat dan pemerintah desa dengan menggunakan uang pribadi.

Bhabinkamtibmas Desa Wangga Baru dan Desa Kosio Briptu Rizky, berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh oleh desa-desa lain yang ada di Bolmong Raya.

“Kegiatan ini swadaya dari masyarakat, dimana Desa Wangga Baru dan Desa Kosio adalah desa pertama dan perdana melakukan kegiatan ini di Bolmong raya. Jadi patut di contohi oleh desa-desa lain” tutup Rizky.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.