Ketua KAHMI Boltim: Dalam Ajaran Agama Manapun Bunuh Diri Adalah Dosa Besar

0
733

Boltim, Inatonreport.Com – Tragedi bom bunuh diri di Surabaya yang memakan banyak korban jiwa, menjadi perhatian semua elemen. Tak terkecuali Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Ketua KAHMI Boltim, Robi Mamonto, mengatakan terorisme adalah perbuatan biadap yang mengorbankan orang yang tidak bersalah.

“Dalam ajaran agama manapun bunuh diri adalah dosa besar. Anak-anak, Polri dan masyarakat yang tidak bersalah menjadi korban,”kata Robi via WhatsApp, Senin (14/5).

Lanjut Robi, tidak ada dalam kitab suci manapun bahwa mati yang dengan cara bunuh diri akan masuk sorga.

“Tidak ada referensinya. Kita harus waspada terhadap pemahaman tentang radikalisme apalagi yang berkaitan dengan teroris. Perbuatan teror menurut saya, bukan sentimen agama tertentu tetapi perbuatan biadap oleh sekelompok orang yang gagal paham,”terang Robi yang juga Kepala Badan Kepegawaian Boltim .

Untuk itu Robi berharap, kebersamaan dan silahturrahim yang selama ini terjalin di tanah Nyiur Melambai Sulawesi Utara agar terus dijaga.

“Mari kita terus bergandengan tangan menjaga apa yang sudah menjadi Komitmen kita bersama, yakni terus menjaga daerah yang kita cintai dari segala perpecahan yang dapat menggangu persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah terjalin,” ajak Robi.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.