Wabup Boltim Lepas Khafilah MTQ

0
1050

Boltim, Inatonreport.Com – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Drs Rusdi Gumalangit, resmi melepas keberangkatan 31 Khafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) utusan Boltim, Senin (1/4).

Khalifan utusan Boltim ini akan mengikuti MTQ ke-27 tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mulai tanggal 02 hingga 08 Mei 2018.

Pada acara yang digelar di Masjid As-Syuhada Desa Moyongkota Baru, Rusdi memberikan apresiasi kepada seluruh khafilah serta tim yang telah berjuang dan mempersiapkan diri guna mengharumkan nama Boltim di kancah provinsi.

“Saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada lembaga LPTQ terutama Ketua LPTQ yakni Sekda Boltim, yang telah bekerja keras sehingga dapat membina dan mengirimkan Kafilah untuk mewakili daerah kita yang tercinta ini,” kata Rusdi saat membacakan sambutan Bupati Boltim.

Lanjut Rusdi, lewat kegiatan MTQ yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali, mengemban misi yang sangat mulia serta strategis. Yakni sebagai wahana untuk menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari Al-Qur’an bagi setiap peserta. Dengan demikian, Al-Qur’an benar-benar dijadikan sebagai pedoman hidup, khsusnya menghadapi era globalisasi bagi umat Islam.

“Utamanya bagi anak-anak generasi muda sebagai penerus bangsa, MTQ diharapkan bisa mencetak generasi Qur’ani, yaitu generasi yang mencintai Al-Qur’an serta mendalami isi dan kandungan didalamnya,” tambah Rusdi.

Tidak lupa Rusdi mengungkapkan rasa optimisnya dalam event MTQ kali ini. Ia menyakini jika 31 khafilah utusan Boltim bisa menjadi yang terbaik sekaligus mematahkan dominasi khafilah asal Manado yang selalu menjadi juara umum setiap perhelatan MTQ Provinsi.

“MTQ Provinsi dua tahun lalu kita berhasil menjadi juara dua umum. Untuk tahun ini Insya Allah kita bisa menjadi yang terbaik dengan menyabet juara umum, sekaligus menjadi bagian dari khafilah utusan Sulut dalam event MTQ tingkat Nasional,” kata Papa Keken sapaan akrab Rusdi.

Diketahui, pada ajang MTQ Provinsi tahun 2016 di Kabupaten Minahasa Tenggara, Boltim berhasil meraih juara dua umum dengan perolehan 13 tropi, 4 diantaranya meraih juara terbaik satu.

Pada acara pelepasan ini, juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Boltim Ir Hi Muhammad Assagaf, para Asisten, Pejabat Eselon II, III, IV dan seluruh staf satuan kerja perangkat daerah.
*hms/Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.