Dekat dengan Masyarakat, Babinsa Nunuka Rutin Lakukan Komsos

0
700

Bolmut, Inatonreport.Com – Untuk mempererat tali silaturrahim dan kerjasama yang baik demi mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat, anggota Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Syafril Sianan, secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di desa binaannya.

Atas dasar itu, Serda Syafril Sianan secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Salah satunya dengan mendatangi rumah Abubakar Kohongia, di Desa Nunuka Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolmut, Kamis (28/6).

Pelaksanaan Komsos tersebut merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

“Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan. Maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, jadi Babinsa bisa tau permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan”, ujar Syafrial.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.