Disdagkop UKM Klaim Jumlah UMKM di Kotamobagu Terus Meningkat

0
706

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Kabid Koperasi dan UKM Disdagkop dan UKM, Moh Yamin, mengatakan, jumlah usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kotamobagu saat ini terus bertumbuh.

Dari data yang ada, lanjut Yamin, di Dinas Koperasi dan UKM terdapat sedikitnya 3500 UMKM di Kota Kotamobagu. Hal tersebut merujuk data tiga tahun terakhir yakni sejak tahun 2016 hingga 2018.

”Ini merupakan data yang diambil berdasarkan pendataan dari pendamping UMKM yang disahkan oleh Dinas terkait. Datanya diambil sejak tahun 2016 sampai 2018,” kata Yamin kepada awak media, diruang kerjanya, Selasa (5/6).

Yamin menambahkan, dengan bentumbuhnya UMKM di Kotamobagu, menandakan perekonomian di Kotamobagu terus mengalami peningkatan.

” Ini dibuktikan dengan banyaknya pelaku usaha serta serta tersedianya lapangan pekerjaan,” ujar Yamin.

Yamin menerangkan, selama ini pemerintah juga terus berkomitmen untuk mengembangkan sektor UMKM dengan memberikan izin usaha secara gratis bagi pelaku UMKM.

”Bahkan ditahun 2019 mendatang, pemkot juga bakal memberikan 500 izin serupa dengan harapan sektor UMKM di Kotamobagu terus mengalami kemajuan,” terang Yamin.

*RA

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.