Netralitas TNI “Harga Mati”, Babinsa Bolmut Siap Amankan Lokasi TPS

0
975

Bolmut, Inatonreport.Com – Dandim 1303/BM Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono SSos, menegaskan, personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), dilarang berada di titik Tempat Pemungutan Suara (TPS), pada hari pencoblosan, Rabu (27/6).

Menurut Sigit, hal itu merupakan salah satu aplikasi dari netralitas TNI dalam pelaksanaan pesta demokrasi. TNI ikut serta dalam pengamanan namun harus berada dalam radius sekitar 50-100 meter dari TPS. Sehingga tetap bisa memantau secara langsung pelaksanaan pemungutan suara.

“Hari ini sudah masuk pada inti dari Pilkada, tingkat keamanan, kenyamanan dan ketertiban harus lebih ditingkatkan. Dan TNI siap mewujudkan itu,” ujar Sigit, saat memimpin apel, Rabu (27/6).

Terkait netralitas, Sigit memastikan TNI tidak pernah berkhianat pada Negara. Prajuritnya patuh dan taat kepada pimpinan yang telah dengan tegas mengintruksikan bahwa netralitas TNI “harga mati”.

“Saya yakinkan, prajurit TNI tidak akan memihak kepada salah satu pasangan calon (Paslon), karena dalam pengamanan ini tugas kami adalah perbantuan kepada Polri dengan harapan kegiatan dapat berjalan aman dan lancar,” terang Sigit.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.